Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PT BOEHRINGER INGELHEIM INDONESIA GELAR SEMINAR IB PROTECTION | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PT BOEHRINGER INGELHEIM INDONESIA GELAR SEMINAR IB PROTECTION

Hybrid seminar PT Boehringer Ingelheim Indonesia, Selasa (14/3/2023). (Foto: Dok. Infovet)

Bertempat di Swissotel PIK Jakarta, Selasa (14/3/2023), PT Boehringer Ingelheim Indonesia menggelar seminar launching produknya secara luring dan daring “Maximazing Poultry Performance with The Right Choice of IB Protection.”

Seminar yang dimulai pukul 09:00 WIB diawali dengan sambutan dari Animal Health Director PT Boehringer Ingelheim Indonesia, Peter O. Martinez. Dilanjutkan dengan presentasi dari narasumber Poultry Consultant, Prof Dr Drh Michael Haryadi Wibowo MP dan Senior Technical Service Manager BIAH GSM Poultry, Dr Andrea Delvecchio.

Dalam pemaparannya, Prof Micheal berfokus pada virus Infectious Bronchitis (IB) yang kerap menyerang ternak broiler, dimana untuk menangani penyakit tersebut, peternak harus bisa mengenali terlebih dahulu karakter dari penyakit IB. “Seperti kalau mau perang kita harus kenali dulu musuh kita. Virus IB memiliki banyak varian di dunia ini dan beberapa menjadi concern di lapangan,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, serangan virus IB sangat luar biasa merugikan, dimana virus bisa menyerang semua organ, mulai dari pernapasan, intestinal, kerusakan pada otot bahkan sampai pada perusakan sistem imun. “Banyak terjadi di lapangan kasus IB diikuti oleh penyakit lain, misalnya mikoplasma atau penyakit lainnya,” ujar Prof Michael.

Sementara Dr Andrea mengemukakan solusi yang bisa dilakukan dalam menangani kasus IB di lapangan. Salah satunya melalui dua produk vaksin yang dimiliki PT Boehringer Ingelheim yang sekaligus juga dilakukan launching pada acara tersebut.

Ia mengatakan, penggunaan dua produk vaksin dari pihaknya diklaim mampu memberikan proteksi terhadap virus IB varian QX, Q1 dan varian 2 melalui trial yang sudah dilakukan.

Selain produk, PT Boehringer Ingelheim juga memberikan servis melalui peralatan vaksinasi yang disampaikan oleh Technical Service PT Boehringer Ingelheim Indonesia, Hari Wahjudi. “VTS/Vaccination, Technologies and Services. Kita memiliki peralatan vaksinasi yang merupakan servis dari kami. Jadi vaksin dari kami kita juga servis vaksinnya sampai ke dalam tubuh ayam. Ini bentuk servis kita untuk memudahkan bapak/ibu dalam melakukan vaksinasi,” kata Hari. (RBS)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer