Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini SIASAT MENGATASI LALAT | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

SIASAT MENGATASI LALAT

Lalat merupakan vektor mekanis dan biologis yang dapat menularkan berbagai macam penyakit. (Foto: Istimewa)

Pembatasan penggunaan antibiotik menjadi momen pengingat bagi pelaku usaha peternakan untuk lebih memerhatikan penerapan biosekuriti di kandang. Biosekuriti diketahui sebagai serangkaian tahapan dan upaya mencegah masuknya mikroorganisme berbahaya ke wilayah peternakan. Salah satu komponen biosekuriti adalah disinfeksi.

Commercial Excellence & Channel Partner Manager PT Elanco Animal Health Indonesia, Eka Purwayaneka Rhamdani, mengatakan dalam webinar “Controlling Fly Borne Diseases in AGP Free Era”, Selasa (1/3). “Kami fokus pada bioprotection serta berkomitmen dalam mengedukasi para peternak tentang pentingnya biosekuriti, salah satunya melalui integrated pest management.”

Disiplin Kontrol Lalat: Good Biosecurity
Pada kesempatan yang sama, Guru Besar Patologi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada, Prof Drh R. Wasito MSc PhD, memaparkan mengenai “House Flies: Vector Borne Diseases”.

Ia menjelaskan bahwa lalat merupakan vektor mekanis dan biologis yang dapat menularkan berbagai macam penyakit. Pengendalian lalat sangat penting untuk penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri maupun jamur pada ternak.

Beberapa penyakit penting yang dijabarkan Wasito yaitu... Selengkapnya baca di Majalah Infovet edisi April 2022. (NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer