Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini LAB-GROWN CHICKEN MEAT DISETUJUI DI SINGAPURA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

LAB-GROWN CHICKEN MEAT DISETUJUI DI SINGAPURA

Perusahaan AS, Eat Just Inc, telah memperoleh persetujuan regulasi di Singapura untuk memproduksi dan menjual daging ayam lab-grown.

Daging tersebut dikatakan berkualitas tinggi dan dibuat dari sel-sel hewan. Mengusung merek GOOD Meat, produk ini nantinya akan dipasarkan secara komersial.

Tim Eat Just telah menyiapkan dokumentasi tentang karakterisasi daging ayam yang dikembangkan, juga proses produksinya. Validasi keamanan dan kualitas dikatakan menunjukkan bahwa produk mereka telah memenuhi standar daging unggas, dengan kandungan mikrobiologis yang sangat rendah dan jauh lebih bersih daripada ayam konvensional.

Analisis juga menunjukkan bahwa daging ayam yang diproduksi mengandung protein tinggi, komposisi asam amino yang beragam, kandungan relatif tinggi dalam lemak tak jenuh tunggal yang sehat, dan merupakan sumber mineral yang kaya.

Badan Pangan Singapura mengatakan telah meninjau data yang berkaitan dengan proses, kontrol manufaktur, dan pengujian keamanan sebelum memberikan persetujuan. Daging yang akan dijual sebagai nugget ini akan dibandrol dengan harga premium. (Sumber poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer