Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PERMINTAAN BESAR UNTUK AYAM DI NIGERIA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PERMINTAAN BESAR UNTUK AYAM DI NIGERIA

Seperti halnya di negara lain, ayam sangat banyak diminati di Nigeria. Namun, karena produksi hampir tidak memenuhi permintaan dan sangat sulit bagi perusahaan untuk mengimpor ayam secara legal, ayam itu diselundupkan ke Nigeria dalam jumlah besar.

“Pasar ayam diperkirakan 1,4-1,6 triliun kg (1,095 miliar unggas) per tahun saat ini, dan kapasitas kami saat ini sekitar 11 miliar unggas per tahun,” jelas Kenneth Obiajulu, CEO dan salah satu pendiri Agricorp International, perusahaan produksi rempah-rempah yang didirikan pada tahun 2018 yang juga telah memberdayakan lebih dari 5.000 petani kecil untuk meningkatkan pendapatan mereka sekitar 20% sambil memberi mereka akses pasar yang lebih baik.

Pada 2019, Bank Sentral Nigeria memperkirakan lebih dari 1,2 juta ton daging unggas diselundupkan ke Nigeria dari Republik Benin. Namun, dari semua negara Afrika, Nigeria adalah produsen telur terbesar dengan produsen ayam terbesar kedua.

Agricorp International memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang kekurangan ini dan menginvestasikan lebih dari 20 miliar neira Nigeria (US$ 48,2 juta) dalam produksi, pemrosesan (dan akhirnya, ekspor) ayam. Obiajulu memimpin, memanfaatkan pengalamannya bekerja untuk Yayasan Bill & Melinda Gates, Yayasan Rockefeller, Bank Dunia, Heineken dan banyak lagi.

“Perusahaan kami sangat 'besar' dalam memengaruhi kehidupan dan komunitas. Kami melihat defisit dan ingin berinvestasi,” kata Obiajulu. “Kami melihat peluang untuk dapat mempekerjakan setidaknya 100.000 orang secara langsung dan tidak langsung, jadi kami telah menyusun tesis investasi untuk ternak dengan unggas untuk memulai.”

Pada bulan September, Agricorp mendapatkan sejumlah dana untuk membangun bisnis unggasnya dan memperluas bisnis rempah-rempahnya dan secara aktif mengejar lebih banyak lagi. (via poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer