Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini LIMBAH MAKANAN SEBAGAI PAKAN SAPI PERAH DI EROPA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

LIMBAH MAKANAN SEBAGAI PAKAN SAPI PERAH DI EROPA



Di Eropa saat ini, pembaruan peraturan tentang penggunaan limbah makanan sebagai pakan sangat diharapkan oleh European Dairy Association (EDA).

Direktur Pangan, Lingkungan & Kesehatan EDA Helene Simonin Rosenheimer mencatat bahwa hambatan penggunaan limbah makanan dalam pakan sapi perah saat ini tinggi, karena masalah keamanan makanan dan pakan yang serius di masa lalu dengan penggunaan limbah makanan sebagai pakan. Namun, katanya saat ini, banyak bahan sisa makanan yang dapat digunakan untuk pakan sapi perah (dan produk sampingan pengolahan susu yang dapat digunakan untuk pakan ternak lainnya) yang telah dibuang di masa lalu sekarang dapat digunakan kembali.

“Undang-undang saat ini sering menghalangi pendekatan praktis,” kata Helene. “Kami menyarankan agar semua pihak berwenang yang terlibat bekerja pada ‘total chain approach’ yang bertujuan untuk memenuhi keamanan pangan dan pakan dan dengan mempertimbangkan persyaratan ekonomi sirkular.”

Helene mengamati bahwa kerangka legislatif yang ada perlu diperbarui untuk menanggapi meningkatnya ambisi lembaga, industri, warga, dan pemangku kepentingan lainnya terhadap pencegahan dan pengurangan limbah makanan lebih lanjut. “Dalam konteks ini,” jelasnya, “jika dan ketika legislator akan merevisi kerangka legislatif saat ini, memastikan koherensi dengan Green Deal dan tujuan dari Circular Economy Action Plan akan menjadi yang paling penting.” (via dairyglobal.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer