Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini AYAM SEHAT BERASAL DARI RPHU | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

AYAM SEHAT BERASAL DARI RPHU

Workshop rahasia bisnis kuliner daging ayam. (Foto: Dok. BPPI)

Keamanan pangan merupakan hak konsumen dan telah menjadi prioritas dalam konteks perdagangan global. Sistem keamanan pangan harus didasarkan pada penilaian risiko yang terintegrasi, mulai dari peternakan sampai ke meja makan. Sistem tersebut harus mendorong penetapan manajemen risiko yang tepat dalam bentuk peraturan, yang berasal dari pendekatan konsultatif dan terpadu guna diterapkan secara nasional dan diakui secara internasional.

Hal itu disampaikan oleh Imron Suandy dari Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, dalam workshop tentang rahasia bisnis kuliner daging ayam. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Peternakan Indonesia (BPPI) tersebut dilaksanakan di Bandung, Sabtu (29/2/2020), dan dihadiri kalangan milenial yang memiliki minat di bidang wirausaha kuliner berbahan dasar utama daging ayam.

"Untuk penjaminan keamanan pangan, pemerintah berkewajiban mengawasi, memeriksa, menguji, menstandardisasi, mensertifikasi dan meregistrasi produk hewan untuk menjamin produk hewan aman, sehat, utuh dan halal (ASUH). Pengawasan, pemeriksaan dan pengujian dilakukan sepanjang rantai produksi produk hewan, from farm to table,” kata Imron. 

Daging ayam digunakan untuk bahan kuliner dan diedarkan ke masyarakat, Imron menyarankan untuk menggunakan bahan dari ayam sehat, yang dipotong di rumah pemotongan hewan unggas (RPHU), telah menjalani pemeriksaan ante dan post mortem oleh tenaga kesehatan hewan yang berwenang, serta telah dinyatakan aman dan layak dikonsumsi. (IN)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer