Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini Cadangan Jagung Habis, Peternak Ayam Beli Pakan Buatan Pabrik | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

Cadangan Jagung Habis, Peternak Ayam Beli Pakan Buatan Pabrik

Foto: thinkstock

Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) memperkirakan cadangan jagung sudah habis di Januari 2019. Untuk memenuhi kebutuhan pakan ayam, pihaknya akan membeli pakan buatan pabrik.

"Jadi Januari kita gerilya apa mau beli pakan jadi atau apalah kita lihat Januari nanti," jelas Leopold Halim, Sekretaris Jenderal Pinsar, kepada detikFinance, Senin (17/12/2018).

Menurut pria yang akrab disapa Atung ini harga pakan ayam buatan pabrik hanya selisih Rp 100-200 dengan pakan buatan sendiri. Perbedaannya ada pada kualitas, pakan yang buatan sendiri lebih berkualitas dibanding dengan pakan buatan pabrik.

"Kalau harga pabrik pakannya itu Rp 5.500-5.600 per kg. Kalau buat sendiri itu juga kisaran itu RP 5.400 per kg. Tapi memang kualitasnya lebih terjamin kalau buat sendiri karena telur lebih berat, kalau pabrik lebih ringan," jelasnya.

Sementara itu, harga jagung masih tinggi Rp 6.100 per kg. Naik jauh dibanding awal tahun yang hanya kisaran Rp 3.000 per kg. (Sumber: finance.detik.com)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer