Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini RUSIA MEMBANGGAKAN KEBERHASILANNYA DALAM MENGGANTIKAN IMPOR TELUR TETAS | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

RUSIA MEMBANGGAKAN KEBERHASILANNYA DALAM MENGGANTIKAN IMPOR TELUR TETAS

Pada tahun 2023, peternak Rusia hanya mengimpor 300.000 juta telur tetas, kurang dari setengah dibandingkan tahun 2019-2020, kata Sergey Lakhtyukhov, direktur umum Persatuan Peternak Unggas Rusia, dalam konferensi industri di Ufa. Rusia terutama mengimpor telur tetas untuk pembiakan kalkun, kata Lakhtyukhov.

Pada tahun 2023, Turki adalah pemasok telur tetas terbesar ke Rusia, mengirimkan sekitar sepertiga dari total volume, menurut data Comtrade. Selama 9 bulan pertama tahun ini, memasok sekitar 5.000 ton telur tetas senilai US$21 juta. Dalam daftar pemasok terbesar, disusul Jerman yang menjual 2.800 ton telur ke pelanggan Rusia seharga US$23 juta.

Selain itu, peternakan Rusia mengimpor telur tetas senilai US$15 juta dari Inggris, US$10 juta dari Kanada, dan US$9 juta dari Hongaria, menurut Comtrade.

Lakhtyukov menyatakan bahwa kapasitas baru yang dibangun di industri unggas Rusia telah banyak membantu peternakan mengurangi ketergantungan mereka pada impor. Perusahaan unggas terbesar di negara ini telah mencapai swasembada penuh dalam penetasan telur.

Sebaliknya, bagi peternakan unggas dengan produksi tahunan kurang dari 30.000 ton, tidak masuk akal untuk berinvestasi dalam pembangunan tempat penetasan. Lakhtyukov mengatakan bahwa di Rusia, sebagian besar perusahaan sebesar itu membeli telur tetas dari pemasok Rusia dan asing. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer