Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PEKERJA UNGGAS INGGRIS TERINFEKSI FLU BURUNG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PEKERJA UNGGAS INGGRIS TERINFEKSI FLU BURUNG

Di Inggris, 2 pekerja unggas telah terinfeksi flu burung setelah mereka melakukan kontak dengan unggas yang sakit.

Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) mengatakan 2 orang yang hasil tesnya positif diketahui baru-baru ini bekerja di peternakan unggas yang terinfeksi di Inggris.

UKHSA menjalankan program pengujian pekerja yang telah melakukan kontak dengan unggas yang terinfeksi dan juga terlibat dalam pengujian tanpa gejala. Pekerja unggas diminta untuk mengambil usap hidung dan tenggorokan mereka yang diuji keberadaan virus influenza dalam 10 hari setelah terpapar.

Berdasarkan waktu paparan dan hasil tes, satu orang mungkin telah terkontaminasi hidung dan/atau tenggorokan dari virus yang terhirup di peternakan, sementara tidak pasti bagaimana orang kedua bisa terinfeksi.

UKHSA menekankan belum mendeteksi bukti penularan dari manusia ke manusia, dan deteksi ini tidak mengubah tingkat risiko terhadap kesehatan manusia, yang tetap sangat rendah untuk populasi umum.

Profesor Susan Hopkins, kepala penasihat medis UKHSA, “Bukti saat ini menunjukkan bahwa virus flu burung yang kita lihat beredar pada unggas di seluruh dunia tidak menyebar dengan mudah ke manusia. Namun, kita sudah tahu bahwa virus dapat menyebar ke manusia setelah melakukan kontak dekat dengan unggas yang terinfeksi. Itu sebabnya, melalui program skrining seperti ini, kami memantau orang-orang yang terpapar untuk mempelajari lebih lanjut tentang risiko ini. Secara global, tidak ada bukti penyebaran jenis ini dari orang ke orang, tetapi kami tahu bahwa virus berkembang sepanjang waktu, dan kami tetap waspada terhadap bukti perubahan risiko pada populasi.”

UKHSA telah menekankan pentingnya kepada masyarakat untuk menghindari menyentuh unggas yang sakit atau mati. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer