Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini FLU BURUNG DI AMERIKA SELATAN | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

FLU BURUNG DI AMERIKA SELATAN

Negara-negara di Amerika Selatan melaporkan keberadaan virus flu burung, kecuali Brasil, Paraguay, Guyana, dan Suriname. Dengan demikian, Peru, Kolombia, Ekuador, Chili, Bolivia, Argentina, Venezuela, dan Uruguay telah mengonfirmasi kasus.

Di Argentina, penyakit tersebut membunuh 200.000 unggas di sebuah peternakan di wilayah Rio Negro dan baru-baru ini membunuh 20.000 unggas di unit komersial di Mar del Plata. Sejak kasus pertama terdeteksi pada burung liar pada akhir Februari, lebih dari 30 wabah telah dilaporkan. Di Río Negro, ada 10 kandang dengan masing-masing 20.000 unggas, dan tidak ada hewan yang selamat. Informasi tersebut juga dikonfirmasi oleh National Service of Health and Agrofood Quality (Senasa).

Di Uruguay, Kementerian Peternakan, Pertanian dan Perikanan (MGAP) mendaftarkan lebih dari 70 kasus baru flu burung di seluruh negeri setelah kasus pertama penyakit di Tacuarembó pada bulan Februari.

Brasil menyelidiki 17 kasus yang dicurigai, tetapi tidak ada yang dikonfirmasi sebagai virus flu burung H5N5 yang sangat patogen atau varian lain dari penyakit tersebut. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer