Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini SEKTOR PETERNAKAN UKRAINA MEMBUTUHKAN BANTUAN PASCA-PERANG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

SEKTOR PETERNAKAN UKRAINA MEMBUTUHKAN BANTUAN PASCA-PERANG

Sektor peternakan di Ukraina saat ini menderita kerugian besar akibat perang yang ditimbulkan oleh Rusia. Pada pertemuan baru-baru ini menjadi jelas bahwa Ukraina akan membutuhkan bantuan global yang besar untuk pulih ketika permusuhan berakhir.

Perang telah mempengaruhi setiap sektor peternakan di Ukraina. Dan itu masih terjadi, karena penembakan terus-menerus terhadap pertanian dan agrobisnis oleh Rusia. Diperkirakan bahwa Ukraina akan kehilangan sekitar 30% dari total ternaknya pada saat perang ini berakhir.

Sebelum perang, sektor pertanian di Ukraina menyumbang lebih dari 17% dari PDB-nya dan menghasilkan lebih dari 40% dari pendapatan devisa negara. Namun, sejak perang dimulai, ekspor pertanian dari Ukraina menjadi sangat lambat sejak Rusia membom pelabuhan-pelabuhan utama. Skenario itu membaik, dengan koridor ekspor yang diizinkan saat ini beroperasi untuk memungkinkan pengiriman biji-bijian dan produk lainnya meninggalkan Ukraina. Hal ini memungkinkan ekspor 1,5 hingga 2 juta ton per bulan, turun secara signifikan dari angka sebelum perang sebesar 6 hingga 7 juta ton per bulan.

Selama pameran perdagangan EuroTier di Jerman pada November 2022, sejumlah pertemuan pemangku kepentingan diadakan untuk menunjukkan dukungan bagi Ukraina. Mereka menguraikan situasi industri pertanian saat ini di sana dan rencana untuk menghidupkannya kembali.

Kementerian Kebijakan Agraria dan Pangan Ukraina memperkirakan sektor pertanian saja telah kehilangan US$ 40 miliar. Sejumlah asosiasi pertanian Ukraina mempresentasikan 'Rencana Marshall' kepada audiens petani.

Pertemuan tersebut diselenggarakan oleh UAC, Asosiasi Produsen Susu, Asosiasi Peternak Babi Ukraina, dan dana amal SAVEUA. Semuanya menyerukan prioritas investasi yang signifikan di sektor pertanian setelah perang usai. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer