Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PRANCIS PERTAMA DI UE YANG MEMESAN VAKSIN FLU BURUNG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PRANCIS PERTAMA DI UE YANG MEMESAN VAKSIN FLU BURUNG

Prancis telah meluncurkan tender untuk 80 juta dosis vaksin flu burung saat negara tersebut bersiap untuk memulai program vaksinasi musim gugur ini. Ini adalah anggota UE pertama yang memulai skema semacam itu.

Dengan jutaan unggas yang dibudidayakan secara komersial terkena flu burung di ribuan tempat di negara penghasil unggas utama di seluruh dunia, seruan untuk solusi semakin keras, dan vaksinasi menjadi skenario yang paling mungkin terjadi. Hingga saat ini, pemerintah ragu-ragu untuk meluncurkan program vaksinasi, terutama karena kemungkinan dampaknya terhadap perdagangan unggas.

Namun negara yang paling parah terkena dampaknya adalah Prancis dengan 68% kasus baru-baru ini. Negara ini tetap menjadi negara yang paling parah terkena flu burung dari semua negara anggota UE, dengan negara tersebut dilaporkan memusnahkan lebih dari 21 juta unggas.

Pre-order yang akan dikonfirmasi jika hasil tes akhir positif, ditujukan untuk vaksinasi itik saja.

Produsen foie gras di Prancis sedang menghadapi bencana. Wabah besar flu burung telah menyebabkan kekurangan serius anak itik untuk siklus produksi baru. Ini menyusul berita bahwa produksi foie gras Prancis turun selama 3 tahun berturut-turut pada tahun 2022 setelah wabah flu burung menyebabkan jutaan unggas dimusnahkan.

Prancis telah mengamanatkan 2 perusahaan, Ceva Animal Health Prancis dan Boehringher Ingelheim Jerman, untuk mengembangkan vaksin flu burung. Kedua vaksin tersebut terbukti efektif dalam melindungi unggas dari virus itu sendiri dan yang lebih penting juga mencegah unggas menyebarkan virus. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer