Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini THAILAND LAB INTERNATIONAL 2023 SIAP DIHELAT | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

THAILAND LAB INTERNATIONAL 2023 SIAP DIHELAT

Road Show Thailand Lab International 2023


Thailand Lab International, sebuah pameran teknologi dan alat - alat laboratorium siap digelar pada 6-8 September 2023 di Bangkok, Thailand. Pameran tersebut merupakan ajang bagi para pelaku industri laboratorium baik manusia, hewan, dan pangan untuk memamerkan produknya. 

Hal tersebut disampaikan oleh Anucha Parnpichate selaku Project Manager of VNU Exhibitions Asia Pacifi di Jakarta (16/3) yang lalu. Dalam acara road show-nya, ia mengatakan bahwasanya pameran ini bertujuan untuk wawasan kepada para pengunjung dan peserta pameran mengenai tren dan teknologi terbaru di bidang laboratorium dan ilmu medis. Thailand Lab International 2023 juga dapat menjadi peluang besar bagi para exhibitor untuk berjejaring dengan para pemain utama di industri ini dan mendapatkan peluang bisnis.

“Pameran ini merupakan suatu integrasi pada bidang teknologi dan inovasi untuk para pelaku industri laboratorium, ilmu medis, kima, dan pangan dalam satu atap. Kami menyediakan wadah untuk para stakeholder di industri tersebut untuk mengeksplorasi peluang bisnis yang potensial. Sehingga dapat menciptakan pembangunan berkelanjutan yang berkontribusi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tutur Anucha.

Pada perhelatan sebelumnya yang digelar pada tahun 2022, pameran tersebut berhasil menghadirkan ratusan perusahaan yang bergerak dalam bidang laboratorium dari berbagai penjuru dunia. Namun begitu dari Indonesia sendiri baru ada satu perusahaan saja yang berpartisipasi.

"Dengan adanya kerjasama yang apik antara Indonesia dan Thailand, kami berharap para exhibitor dari Indonesia tertarik untuk bekerja sama dengan kami. Tentunya kami juga akan sangat senang apabila lebih banyak exhibitor datang dari kawasan Asia Tenggara, dan ini juga akan membuka kesempatan Indonesia untuk semakin dilihat di kancah internasional," kata Anucha.

Dalam kesempatan yang sama peneliti vaksin dan obat-obatan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr Masteria Yunovilsa Putra yang hadir sebagai narasumber banyak memaparkan mengenai prospek dari layanan tes laboratorium di Indonesia. 

Dirinya mengatakan bahwa perkembangan industri laboratorium sangat pesat terlihat ketika Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Laboratorium kesehatan yang dulunya bisa dihitung dengan jari, kini mulai menjamur. Meski begitu, jumlah laboratorium di Indonesia masih sangat terbatas.

"Ketika pandemi terjadi, munculah banyak laboratorium kesehatan akibat tingginya permintaan akan tes kesehatan. Namun, permasalahannya adalah masih banyak laboratorium di Indonesia yang tidak tersertifikasi ISO untuk mendemonstrasikan kompetensi teknis dan untuk memastikan keakuratan hasil pengujian,” jelasnya. (CR)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer