Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini RUSIA MELIHAT PENINGKATAN YANG SOLID DALAM PRODUKSI DAN EKSPOR TELUR | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

RUSIA MELIHAT PENINGKATAN YANG SOLID DALAM PRODUKSI DAN EKSPOR TELUR

Pada tahun 2022, produsen telur Rusia mengekspor 570 juta telur, yang merupakan peningkatan 12,6% dari tahun 2021, kata Vladimir Fisinin, presiden produsen unggas Uni Rusia, Rosptitsesoyuz, dalam konferensi industri di Moskow.

Selama dekade terakhir, ekspor telur Rusia hampir dua kali lipat – sebuah tren yang diperkirakan akan terus berlanjut. Pada 2030, seharusnya mencapai 850 juta, Fisinin memperkirakan, menambahkan bahwa Rusia mengekspor telur ke 17 negara tahun lalu.

Dia tidak memberikan perincian lebih lanjut, tetapi pada tahun-tahun sebelumnya, Rusia mengekspor sebagian besar telur ke Mongolia dan negara-negara blok pasca-Soviet: Kazakhstan dan Kirgizia serta republik Abkhazia yang tidak diakui. Batch yang relatif kecil mendarat di Timur Tengah, terutama UEA.

Pertumbuhan ekspor pada 2022 tercapai berkat produksi dalam negeri yang terus meningkat, yang melonjak 1,2 miliar menjadi 46,1 miliar unit. Produksi telur Rusia telah meningkat secara konsisten selama beberapa tahun, tetapi pada tahun 2022 tren ini semakin meningkat. Akibatnya, Rusia hampir sepenuhnya swasembada telur makanan.

Pada tahun 2022, Rusia mengimpor 750 juta telur, kata Fisinin, seraya menambahkan bahwa angka ini diperkirakan tidak akan berubah hingga tahun 2030. Dia memperkirakan bahwa 90% impor berasal dari Belarusia dan 10% dari Kazakhstan.

Konstantin Korneev, direktur eksekutif konsultan Rincon Management Rusia, mengatakan kepada majalah Rusia Agroinvestor bahwa pasar telur Rusia seimbang dalam hal penawaran dan permintaan. Dia mencatat bahwa telur itu murah, jadi bagiannya di keranjang konsumen tidak berubah. Faktor utama yang mempengaruhi profitabilitas industri, katanya, adalah regulasi ekspor gabah yang berdampak pada biaya produksi pakan. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer