Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PEMASARAN UNGGAS DAN TELUR DI PANTAI GADING | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PEMASARAN UNGGAS DAN TELUR DI PANTAI GADING

Sementara peternak skala besar biasanya menjual produknya ke pedagang besar, hotel, dan supermarket, peternak skala kecil dan menengah biasanya menjual unggasnya ke penjual pasar basah, seringkali hidup atau setelah dipotong dan disiapkan oleh penyedia jasa di pasar.

Ayam pedaging dijual dengan harga rata-rata US$2,07/kg dan ayam petelur seharga US$2,57/kg dari petani ke penjual pasar, yang kemudian menambahkan margin mereka. Layer lebih mahal karena rasanya yang sangat disukai untuk hidangan lokal. Selama periode permintaan tinggi, seperti Paskah dan Natal, harganya bisa hampir dua kali lipat. Harga eceran ayam pedaging US$2,51/kg dan ayam petelur US$3,22/kg.

Telur biasanya dijual dalam nampan berisi 24 dan memiliki harga rata-rata US$3,05 saat dibeli dari peternakan dan US$4,02 saat dibeli di toko grosir. Seperti ayam pedaging dan ayam petelur, mengalami kenaikan harga selama festival dan hari raya ketika permintaan melonjak. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer