Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KETIDAKPASTIAN DALAM UNI EURASIA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KETIDAKPASTIAN DALAM UNI EURASIA

Dinamika perdagangan dalam Uni Ekonomi Eurasia – blok yang dipimpin Rusia termasuk Belarus, Kazakhstan, Armenia, dan Kyrgyzstan – tetap rumit. Outlet berita lokal, RTVI, melaporkan bahwa salah satu produsen telur Belarusia terbesar Firma ABS menangguhkan penjualan ke pelanggan Rusia pada bulan Januari, membenarkan langkah ini dengan kebutuhan untuk memenuhi permintaan pelanggan di pasar domestik terlebih dahulu.

Pada Oktober 2022, pemerintah Belarusia melarang ekspor daging dan telur unggas ke Rusia untuk 7 perusahaan, termasuk eksportir terbesar, peternakan unggas Servolux dan Minsk. Dengan langkah ini, pihak berwenang dilaporkan bertujuan untuk memerangi inflasi pangan.

Belarusia biasa mengekspor antara 120.000 dan 140.000 ton daging unggas ke pasar Rusia per tahun, dan pembatasan tersebut dapat merugikan peternakan unggas sebesar 30.000 ton pasokan ekspor tahun lalu, lapor pers lokal.

Namun, pembatasan tersebut diyakini telah dilonggarkan mendekati akhir tahun 2022, meski belum ada pengumuman publik tentang langkah ini. Tidak jelas apakah Firm ABS diperintahkan oleh otoritas Belarusia untuk menangguhkan penjualan ke pelanggan Rusia dan apakah produsen telur lain juga berhenti mengekspor telur ke Rusia. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer