Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PENURUNAN PRODUKSI TELUR MEMBERI INSENTIF BAGI PRODUSEN BROILER FILIPINA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PENURUNAN PRODUKSI TELUR MEMBERI INSENTIF BAGI PRODUSEN BROILER FILIPINA

Sementara penurunan produksi telur diakibatkan oleh tantangan flu burung terjadi di Filipina, diharapkan daging ayam akan mengambil alih sebagai alternatif protein yang lebih murah untuk pertumbuhan ekonomi negara tersebut.

Karena pertumbuhan ekonomi, USDA memperkirakan konsumsi daging ayam Filipina pada tahun 2023 sebesar 1,835 juta mt dibandingkan dengan 1,755 mmt pada tahun 2022 dan 1,780 mmt pada tahun 2021.

Bahkan dengan perkiraan sedikit peningkatan konsumsi ini, integrator unggas dan peternak komersial di Filipina berhati-hati dalam meluncurkan rencana ekspansi yang signifikan tahun ini karena ancaman flu burung dan tingginya biaya bahan pakan. Namun demikian, produksi daging ayam pada tahun 2023 diperkirakan mencapai 1,36 juta mt (dibandingkan dengan 1,3 mmt pada tahun 2022). Perlu juga dicatat bahwa harga ayam telah meningkat sejak Agustus 2022, yang diimbangi oleh biaya produksi yang tinggi bagi produsen dan membebani operasi mereka.

Sementara itu, penurunan produksi telur diantisipasi, namun hal ini diharapkan akan mendorong produsen ayam pedaging untuk meningkatkan produksi karena daging ayam pedaging merupakan sumber protein alternatif yang lebih murah. (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer