Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PETERNAKAN UNGGAS MENGGERAKKAN EKONOMI PEDESAAN KENYA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PETERNAKAN UNGGAS MENGGERAKKAN EKONOMI PEDESAAN KENYA

Peternakan unggas merupakan sektor berkembang di Kenya. Salah satu proyek yang bertujuan untuk meningkatkan sektor ini adalah Proyek Pertumbuhan Inklusif Pertanian dan Pedesaan Nasional (NARIGP), yang baru-baru ini mengalokasikan Sh 81,9 juta untuk meningkatkan peternakan unggas di Bungoma, sebuah daerah di bagian barat negara itu.

NARIGP didanai oleh pemerintah Kenya dan Bank Dunia/Asosiasi Pembangunan Internasional dan telah melihat pendapatan peternak melonjak dari Sh 33 juta pada tahun 2018 menjadi Sh 300 juta saat ini.

Koordinator NARIGP di Bungoma, Rebecca Lusweti, mengatakan masuknya proyek NARIGP pada tahun 2018 mengubah segalanya dan memungkinkan banyak komunitas untuk menyesuaikan diri dengan rantai nilai ayam. Peternak dilatih tentang inkubasi, vaksinasi, pakan, brooding, perkandangan dan pemasaran.

Peternak diberi mesin inkubator untuk penetasan. Peralatan formulasi pakan, mixer, penggilingan, dan bahan baku juga ditawarkan, dan peternak diajari cara memformulasi pakan mereka sendiri. Selain itu, lebih dari 100 kandang ayam didirikan.

Menurut Lusweti, melalui proyek tersebut, rata-rata jumlah ayam hidup meningkat dari 10 ekor menjadi rata-rata 100 ekor per peternak.

Ia mengatakan, para peternak kini menikmati beternak ayam karena pengetahuan mereka bertambah dan memiliki akses terhadap telur fertil, pakan ayam, bahan baku formulasi pakan, vaksin, obat-obatan dan pemasaran ayam. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer