Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini FORUM INTERNASIONAL DAN EXPORT CHALLENGE DALAM INDO LIVESTOCK 2022 | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

FORUM INTERNASIONAL DAN EXPORT CHALLENGE DALAM INDO LIVESTOCK 2022

Konferensi pers jelang Indo Livestock 2022 (Foto: Infovet)

Indo Livestock yang digelar selama 3 hari pada 6-8 Juli 2022, menjadi pameran yang sangat dinantikan masyarakat peternakan Tanah Air. Arya Seta Wiriadipura, Managing Director PT Napindo Media Ashatama dalam konferensi pers, Senin (4/7) mengatakan ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Indo Livestock tahun ini.

“Dalam pagelaran Indolivestock tahun 2022, tidak hanya aktivitas pameran yang menampilkan teknologi ter-update dari dunia peternakan, pertanian, perikanan maupun alat-alat kedokteran hewan. Tahun ini ada kegiatan yang sangat menarik yaitu forum internasional,” ungkap Arya.

Forum internasional ini adalah yang pertama dan terbesar dalam penyelenggaran Indo Livestock di tahun 2022. Dikemas dalam seminar berseri, bertema “Sustainably Integrated Animal Industry Forum” dan ada sesi membahas market update dari dunia peternakan.

Selain itu terdapat seminar dengan tema perkembangan teknologi di dunia peternakan, seperti smart farming maupun feed&feeding system.

“Tak kalah paling penting, nantinya terdapat sesi export challenge yang pasti juga dinantikan oleh para stakeholder dan teman-teman pelaku usaha peternakan. Kita akan hadirkan pembicara dari Kedutaan Besar Indonesia untuk Afrika dalam rangka menggali potensi ekspor produk hasil peternakan kita ke negara terseebut,” papar Arya.

Arya berharap kehadiran Duta Besar Indonesia untuk Afrika dalam seminar Indo Livestock, membawa informasi yang baik seperti bagaimana cara atau strategi yang tepat untuk memasukkan produk hasil peternakan Indonesia ke negara Afrika.

Duta Besar Indonesia untuk Afrika tersebut membawahi 9 negara Afrika. “Kita memiliki kesempatan untuk berinteraksi, berdiskusi dan ingin mengetahui kebutuhan pangan di Afrika sebesar apa, lalu apa saja peluangnya,” lanjutnya.

Menurut Arya, inovasi ini tentunya sangat baik untuk meningkatkan nilai ekspor dari Indonesia. Sebagai informasi, di dalam pameran Indo Livestock juga akan ditampilkan produk-produk peternakan Indonesia yang telah diekspor ke beberapa negara. Antara lain sarang burung walet, olahan daging ayam, sosis, telur asin, cattle bone grist, vaksin serta obat hewan. (NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer