Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN INTERNATIONAL TRAINING CENTER FOR CAGE FREE FARM MODEL | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN INTERNATIONAL TRAINING CENTER FOR CAGE FREE FARM MODEL

 

Seremoni pembangunan pusat pelatihan internasional produksi dan manajemen telur cage free (Foto: Istimewa)

Selasa, 7 Juni 2022 telah berlangsung acara peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Gedung Internasional Training Center for Cage Free Farm Model di Dusun Kalijeruk, Sleman Yogyakarta.

Pembangunan gedung tersebut sudah dirintis sejak satu tahun yang lalu. Namun, karena terjadi pandemi COVID-19 maka terpaksa ditunda. Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof Ir Budi Guntoro SPt MSi PhD IPU ASEAN Eng mengatakan pembangunan gedung ini dimaksudkan untuk kepentingan akademik. 

"Bagaimana percontohan ini bisa kita bangun supaya menjadi pusat pelatihan internasional di Asia Pasifik,” kata Budi dalam sambutannya di acara peletakan batu pertama, Selasa, diliput melalui kanal YouTube resmi Fakultas Peternakan UGM.

Dalam sambutannya, Budi memberikan apresiasi kepada pihak universitas dalam pendampingannya untuk mencari lahan, mengingat pembangunan gedung ini harus dapat segera dilakukan. Apabila tidak maka proyek percontohan ini akan dialihkan ke universitas lain atau negara lain.

Sejauh ini, peternakan ayam dengan sistem umbaran baru dapat dilakukan di Cina. UGM menjadi universitas pertama yang terpilih untuk menjadi percontohan sistem tersebut  di kawasan Asia Tenggara. Budi juga menjelaskan, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas telur yang dihasilkan oleh ayam umbaran berbeda jauh dengan ayam yang dipelihara menggunakan sistem kandang baterai.

Selain bekerja sama dengan Global Food Patners, UGM juga menggandeng Universitas Aeres, Belanda untuk memberikan pelatihan. Hal ini dikarenakan Universitas Aeres telah memiliki pengalaman dalam program peternakan dengan sistem umbaran. (NDV)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer