Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini IRAN INGIN PETERNAK UNGGAS BERALIH KE AYAM ARIAN DOMESTIK | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

IRAN INGIN PETERNAK UNGGAS BERALIH KE AYAM ARIAN DOMESTIK

Kementerian Jihad Pertanian Iran telah meluncurkan rencana untuk mengganti genetika ayam yang diimpor dengan ayam Arian domestik.

Dalam sebuah pernyataan pada 1 Mei, Kementerian mengklaim bahwa hanya 8 negara yang memiliki kemampuan teknis dan ilmiah untuk mengembangkan persilangan unggas baru, dan Iran termasuk di antara mereka. Saat ini, 85% ayam pedaging di Iran adalah persilangan Ross, dan ketergantungan ini, kata Kementerian, dapat membahayakan ketahanan pangan negara.

Tidak ada informasi resmi tentang pangsa saat ini dari ayam persilangan Arian dalam produksi daging ayam pedaging Iran, tetapi diyakini telah terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

Pada bulan Februari 2022, 180 anggota Parlemen Iran menandatangani pernyataan bersama yang menyerukan untuk meningkatkan pengembangan persilangan Arian untuk menyingkirkan ketergantungan impor pada genetika dalam industri unggas, yang menyumbang 70% dari konsumsi protein di Iran.

Anggota parlemen Iran menyuarakan keprihatinan tentang tekanan sanksi yang berkelanjutan dari negara-negara Barat terhadap Iran, menekankan bahwa kebijakan ini suatu hari nanti dapat menghalangi produsen unggas Iran dari genetika impor.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer