Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini ARAB SAUDI MENCABUT LARANGAN 18 TAHUN PADA AYAM THAILAND | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

ARAB SAUDI MENCABUT LARANGAN 18 TAHUN PADA AYAM THAILAND

Hanya 2 minggu setelah Arab Saudi mencabut larangan impor ayam dan telur Thailand, yang telah berlaku sejak 2004, Charoen Pokphand Foods (CP Foods) mengekspor pengiriman pertama produk ayam ke kerajaan tersebut.

Lima pabrik ayam CP Foods telah diberi izin oleh Otoritas Makanan & Obat Saudi untuk mengekspor ayam dingin, beku, dan olahan. Dalam upacara peluncuran yang diadakan oleh CP Foods pada 28 Maret di pabrik pengolahan ayam Minburi, Menteri Perdagangan Thailand, Jurin Laksanawisit, mengatakan bahwa industri ayam negara itu telah membuat langkah monumental di Timur Tengah.

“Selamat kepada CP Foods yang menjadi perusahaan pertama yang mengekspor produk ayam ke Arab Saudi,” ujar Laksanawisit. “Ini adalah era baru bagi perdagangan Thailand dan Saudi. Thailand menargetkan ekspor 10.000 ton ayam ke Arab Saudi tahun ini, yang akan membantu meningkatkan nilai ekspor broiler Thailand ke luar negeri.”

Ia menambahkan, Arab Saudi akan menjadi salah satu pasar terpenting dan terbesar di Timur Tengah, khususnya untuk produk halal.

CEO CP Foods, Prasit Boondoungprasert, mencatat bahwa perusahaan akan mengekspor 600 ton produk ayam, senilai 47 juta baht (US$1,4 juta), ke Arab Saudi pada Maret, dan 6.000 ton produk daging ayam dengan total nilai ekspor 473 juta baht (US$14 juta) tahun ini. “CP Foods mengincar ekspor ayam sebesar 60.000 ton dalam 5 tahun ke depan,” terang Boondoungprasert. (via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer