Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini SEORANG PETERNAK BEBEK DI INGGRIS TERJANGKIT FLU BURUNG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

SEORANG PETERNAK BEBEK DI INGGRIS TERJANGKIT FLU BURUNG

Pensiunan pekerja kereta api dan ahli bebek, Alan Gosling, menjadi salah satu orang pertama di Inggris yang terjangkit flu burung. Pria berusia 79 tahun dari Buckfastleigh, Devon itu memiliki strain H5N1, mendorong dokter hewan untuk memusnahkan 160 bebek Muscovy di peternakan rumahan Gosling. Termasuk beberapa yang tinggal di rumahnya di barat daya Inggris. Para pejabat mengatakan tidak ada bukti penyebaran ke manusia lain setelah pelacakan kontak dekat, dan Gosling tidak memerlukan perawatan di rumah sakit, hanya isolasi mandiri.

Wabah H5N1 saat ini adalah krisis flu burung terbesar yang tercatat di Inggris, dengan hingga 2 juta unggas diperkirakan telah dimusnahkan sejauh musim gugur dan musim dingin ini.

Profesor Mike Tildesley, profesor pemodelan penyakit menular di University of Warwick, mengatakan kasus itu muncul setelah 60-65 wabah flu burung H5N1 di peternakan di Inggris. Ia mengatakan kasus flu burung pada manusia sangat jarang terjadi.

Berbicara di program Today Radio BBC, Tildesely mengatakan bahwa jika kasusnya diketahui lebih awal, antivirus dapat membantu pasien. Gejalanya, kata dia, hampir mirip dengan virus corona di mana batuk dan demam biasa terjadi. (via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer