Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini FLU BURUNG TERDETEKSI DI KANDANG KOMERSIAL IRLANDIA UTARA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

FLU BURUNG TERDETEKSI DI KANDANG KOMERSIAL IRLANDIA UTARA

Sekitar 30.000 ayam di peternakan Irlandia Utara dimusnahkan setelah flu burung terdeteksi di daerah tersebut. Ini menandai pertama kalinya flu burung telah dikonfirmasi pada peternakan komersial di negara itu sejak 1998.

Zona perlindungan 3 mil telah ditetapkan di sekitar peternakan dekat Clough di County Antrim oleh Departemen Pertanian.

Sampai saat ini sudah ada 8 kasus positif Highly Pathogenic Avian Influenza (HPAI) H5N8 yang terkonfirmasi pada unggas liar di Irlandia Utara di 5 lokasi berbeda. Avian Influenza Prevention Zone (AIPZ) telah diterapkan di seluruh Irlandia Utara mulai 1 Desember 2020.

Tindakan yang diambil hingga saat ini di Irlandia Utara telah membantu melindungi ternak komersial dari kontaminasi burung liar.

Pejabat kesehatan masyarakat terkait mengatakan bahwa risiko kesehatan masyarakat dari jenis flu burung ini sangat rendah. Badan Standar Makanan juga menyatakan bahwa flu burung memiliki risiko keamanan pangan yang sangat rendah. (Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer