Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini TROUW LAYER ROADSHOW: KENALKAN PROGRAM PRE-PEAK FEEDING LAYER | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

TROUW LAYER ROADSHOW: KENALKAN PROGRAM PRE-PEAK FEEDING LAYER

Trouw gelar Layer Roadshow di Pasuruan (Foto: Istimewa)

PT Trouw Nutrition Indonesia (Trouw), Jumat (7/2) lalu menggelar acara “Layer Roadshow” yang berlangsung di Pasuruan. Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan program terintegrasi Pre-Peak Feeding Layers untuk seluruh peternak di Indonesia.

Diketahui ayam petelur mengalami transisi dari fase rearing menjadi sangat produktif (yang disebut fase pre-peak). Trouw menawarkan solusi terintegrasi pre-peak yang akan mendorong produksi telur untuk memiliki nilai jual dan menguntungkan dengan meningkatkan produksi telur +2.5 butir per ekor ayam, setelah fase pre-laying hingga fase puncak produksi (sekitar 18-24 minggu).

Solusi ini dilakukan dengan cara memaksimalkan asupan nutrisi pakan pada saat fase pre-peak, secara bersamaan mengurangi biaya pakan.

“Hari ini kami memperkenalkan lebih dalam solusi terintegrasi pre-peak yang dapat meningkatkan produktivitas ayam petelur selama masa pre-peak. Solusi terintegrasi yang didasari penelitian ini, merupakan komitmen kami sebagai perusahaan penyedia nutrisi hewan sejak tahun 2008 di Indonesia untuk mendukung industri peternakan dan feed-to-food industry,” terang Margaretta Ariesta selaku Country Manager PT Trouw Nutrition Indonesia

Ayam petelur mengalami transisi dari fase rearing (ayam muda) hingga fase produksi, dimana dalam fase ini ayam mengalami banyak perubahan termasuk perubahan hormon, lingkungan, dan kebutuhan nutrisi.

Pertumbuhan produksi telur secara cepat tidak selalu sinkron dengan asupan pakan dan asupan nutrisi yang cukup. Penelitian yang dilakukan R&D Poultry Research Center milik Trouw Nutrition di Casarrubios del Monte, Spanyol membuktikan alternatif nutrisi yang kontras mendukung produksi awal pada ayam petelur melalui pemberian pakan secara strategis mendorong total asupan nutrisi selama fase pre-peak. Selain itu, menghasilkan produksi telur yang lebih banyak dengan kualitas lebih baik.

Sementara itu Presiden Direktur PT Trouw Nutrition Indonesia, Ivan Kupin mengatakan pihaknya sangat bersemangat untuk turut meningkatkan pertumbuhan konsumsi telur ayam di Indonesia. Trouw juga berkomitmen mendukung peternak dengan produk nutrisi berkualitas tinggi yang diproduksi dengan fasilitas manufaktur di Pasuruan berkonsep state of the art technology.

Pabrik Trouw di Pasuruan telah memiliki sertifikasi Good Manufacturing Practice (GMP) for Veterinal Drugs refer to Government Regulations dan ISO 22000 Food Safety Management System. (NDV)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer