Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini LPPM IPB Akan Kembangkan Sekolah Peternakan Rakyat di Australia | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

LPPM IPB Akan Kembangkan Sekolah Peternakan Rakyat di Australia

Tim LPPM IPB berkunjung ke Konsulat Jenderal RI di Darwin, Australia (Foto: Humas IPB/Tribunnews)


Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) berkunjung ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Darwin Australia.

Mereka terdiri Kepala LPPM Dr Aji Hermawan, Wakil Kepala LPPM Bidang Pengabdian kepada Masyarakat Prof Sugeng Heri Suseno, Sekretaris LPPM Prof M Faiz Syuaib dan Ketua Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) Prof Muladno.

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama internasional antara IPB dengan beberapa instansi di Australia.

Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Darwin diharapkan mampu menjembatani IPB dengan pihak lain di Australia untuk program pengembangan SPR dan kegiatan pengabdian masyarakat lainnya.

“Konsep SPR merupakan akar rumput kegiatan ekonomi dalam pengembangan bidang peternakan. Konsep SPR ini sangat cocok untuk ditawarkan ke pihak-pihak yang berkepentingan yang ada di Darwin Australia. Sehingga dapat membantu meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia. Konsul RI di Darwin siap membantu dan melayani tim LPPM IPB,” ujar Dicky D Soerjanatamihardja selaku Consul/Head of Post RI di Darwin saat menyambut kedatangan Tim LPPM IPB.

Sementara itu, Dr Aji mengatakan bahwa LPPM IPB tidak hanya menawarkan konsep SPR saja, akan tetapi terus mencoba mengembangkan konsep lain diantaranya Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) dan IPB Goes to Field.

Dr Aji Hermawan juga berharap ada Stasiun Lapang Agrokreatif LPPM IPB sebagai lokasi magang mahasiswa IPB di Darwin Australia. (Sumber: TribunnewsBogor.com)







Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer