Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini Kementan Targetkan Produksi 119,8 Ton, Asosiasi Petani Jagung Optimis | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

Kementan Targetkan Produksi 119,8 Ton, Asosiasi Petani Jagung Optimis


Target 119,8 ton Pajale (padi, jagung, dan kedelai) pemerintah mendapat dukungan dari Solahudin, Ketua Asosiasi Petani Jagung. Solahudin meyakini target itu akan tercapai pada tahun 2019.

"Pada dasarnya kami sepakat dengan pemerintah bahwa target itu harus jelas dan dicapai. Maasalah nanti di lapangan kurang tercapai karena faktor tikus atau faktor alam, itu kan kondisi alam. Tapi kalau berbicara tahun ini saya yakin tercapai," kata Solahudin, Senin (17/12/2018).

Menurut Solahudin, tidak banyak yang bisa memahami pemikiran Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman terkait target pemerintah itu.

"Sebab yang memahami pemikiran pak Amran selaku menteri ini belum banyak. Beliau ini luar biasa, dia single fighter dalam melakukan perlawanan pada serangan musuh, dia masih perang sendirian," kata Solahudin.

Karena itu, dia mengharap masing-masing pihak duduk bersama dan berpikiran dewasa mendiskusikan permasalahan yang ada. Banyaknya kritik yang masih diterima pemerintah, sebaiknya disikapi sesuai dengan motto Presiden Jokowi : Kerja, Kerja, Kerja.

Solahudin berpendapat, keberhasilan dan pencapaian pemerintah bisa dinilai dari luasan pertanaman dengan luasan panen, dikalikan dengan produksi. Adanya luasan panen yang dianggap mark up karena tidak ada lahannya, menjadi tugas BPS sebagai institusi yang mengeluarkan data.

"BPS juga harus bisa mempertanggungjawabkan karena Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementan juga menggunakan data BPS. Kalau saya, selaku petani meyakini 100 persen keberhasilan pemerintah," kata Solahudin.

(Sumber: finance.detik.com)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer