Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KELINCI CHECKERED GIANT | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KELINCI CHECKERED GIANT

Foto: animalcorner.org

Kelinci Checkered Giant berasal dari Jerman. Bobotnya bisa mencapai 5-7 kg. Dipelihara untuk diambil daging dan bulunya, juga untuk show.

Bulu Checkered Giant didominasi warna putih dengan tanda hitam atau biru tertentu pada lingkaran di sekitar mata, tanda kupu-kupu di moncong, telinga berwarna solid, dan satu titik atau sekelompok titik di setiap sisi. Garis warna gelap yang disebut tanda tulang belakang membentang di sepanjang punggung kelinci dari pangkal telinga hingga ujung ekornya.

Nenek moyang awal ras ini muncul di Jerman pada akhir tahun 1800-an. Otto Reinhardt menyempurnakan ras ini pada awal tahun 1900-an dengan mengawinkan kelinci Great German Spotted dengan Flemish Giant, yang menghasilkan kelinci Checkered Giant pertama. Populer dengan cepat di Eropa, ras baru ini diimpor ke Amerika Serikat pertama kali pada tahun 1910. Peternak Amerika terus mengembangkan ras ini menjadi kelinci Checkered Giant saat ini.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer