Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KELINCI CALIFORNIA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KELINCI CALIFORNIA

Foto: hepper.com

Berasal dari Amerika Serikat, kelinci California dipelihara untuk diambil bulu dan dagingnya. Beratnya bisa mencapai 4,8 kg.

Kelinci California dikembangkan sebagai kelinci penghasil bulu dan daging oleh George S West di Lynnwood, California, mulai tahun 1923. West memelihara kelinci New Zealand Whites, ras penghasil bulu dan daging yang terkenal, namun ia merasa frustrasi karena bulu kelincinya seperti wool.

Kulit kelinci dipasarkan terutama pada saat itu untuk produksi topi, bulu yang seperti wool hampir tidak berguna. West menginginkan ras yang lebih konsisten menghasilkan bulu halus dan juga daging

Dia bereksperimen dengan Kelinci Himalaya dan Staandard Chinchilla, kemudian menambahkan New Zealand White. Dengan bantuan breeder Roy Fisher dan Wesley Dixon, kelinci California, yang awalnya dikenal sebagai Cochinella, menjadi ras baru yang populer.

Di Amerika Serikat, kelinci California adalah kelinci berwarna putih dengan titik hampir hitam pada hidung, telinga, kaki, dan ekor. Kelinci ini memiliki ciri-ciri yang mirip dengan kelinci Himalaya tetapi ukurannya dua kali lebih besar. Kelinci California adalah kelinci yang montok, kokoh, bertubuh panjang dengan telinga tegak, kaki pendek, dan bulu lebat. Trah ini memiliki hasil otot yang luar biasa tinggi, yang penting bagi produsen daging komersial.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer