Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini MULIH KANDANG 2023, BAKAL JADI REUNI TERBESAR FAPET UNSOED? | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

MULIH KANDANG 2023, BAKAL JADI REUNI TERBESAR FAPET UNSOED?

Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Pada Sabtu (2/9/2023), Nuroso selaku Ketua Panitia Mulih Kandang 2023 menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan kegiatan reuni akbar yang diselenggarakan oleh Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed (Kafapet Unsoed) setiap lima tahun sekali.

"Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 9 September 2023 di Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman Unsoed Purwokerto. Nantinya kegiatan dikemas dalam dua sesi, yaitu sesi siang dan malam. Sesi siang merupakan gathering khusus alumni, akan ditampilkan penampilan (hiburan) dari masing-masing angkatan, kekompakan kostum, dan lain-lain. Kemudian untuk sesi malam akan diadakan gala dinner yang merupakan acara inti yakni pembagian hadiah, bincang dengan alumni, dan seremonial lainnya,” jelasnya.

Sementara menurut Ketua Umum Kafapet Unsoed, Bambang Rijanto Japutra, kegiatan tersebut akan dihadiri alumni lulusan D3 sampai S3 Fapet Unsoed dari seluruh penjuru Tanah Air. Berdasarkan prediksinya, sekitar 1.000-1.500 alumni dan tamu undangan akan memenuhi Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman Unsoed Purwokerto.

"Mulih Kandang ini akan ditetapkan sebagai nama kegiatan reuni akbar kami. Jadi ke depannya kalau orang dengar nama Mulih Kandang akan langsung tahu bahwa kegiatan tersebut miliknya alumni peternakan Unsoed. Mulih Kandang ini akan diselenggarakan setiap lima tahun sekali dan lokasinya di Purwokerto," kata pria yang akrab disapa BRJ itu.

Masih kata BRJ, acara Mulih Kandang 2023 juga merupakan kegiatan untuk mempertemukan kembali para alumni lintas angkatan dalam nuansa yang penuh keakraban dan kegembiraan, kegiatan tersebut juga akan berdampak pada perekonomian Kota Purwokerto. Hal itu lantaran alumni yang datang dari berbagai daerah akan menginap dan tentunya berwisata kuliner sembari mengenang masa-masa kuliah di Ibu Kota Kabupaten Banyumas tersebut.

"Dalam hitungan kami kalau separonya saja katakanlah 500 orang yang dari luar daerah menginap dengan rataan tarif hotel sebesar Rp 500 ribu/malam, maka akan ada dampak ekonomi dari kegiatan ini mencapai Rp 250 juta kepada Kota Purwokerto. Belum lagi jika ditambahkan dengan wisata kulinernya, maka dampak positif ekonominya tentu semakin besar. Semoga Mulih Kandang 2023 berjalan dengan lancar dan berkah," pungkasnya. (INF)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer