Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KELINCI ARGENTE BRUN | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KELINCI ARGENTE BRUN

Foto: Livestockconservancy.org

Kelinci Argente Brun berasal dari Perancis, selain diambil dagingnya kelinci ini juga menjadi hewan peliharaan dan untuk kontes. Beratnya bisa mencapai 4,8 kg.

Di Amerika dikembangkan oleh Charmaine Wardrop menggunakan ras yang pertama kali dikembangkan pada akhir 1800-an di Perancis. Para peternak di Inggris mengimpor ras ini pada tahun 1920-an, namun ras ini memiliki daya tarik yang kecil, ras ini dengan cepat tidak lagi disukai dan menghilang.

Orang Inggris merekayasa ulang ras ini pada awal Perang Dunia II, sebuah upaya yang dipimpin oleh H. D. Dowle, yang mencampurkan Crème d’Argentes, Argente Bleus, dan Havanas dalam program pemuliaan. Belakangan, penambahan Beveren coklat ke dalam garis keturunannya membuat ras ini memiliki bulu yang lebih panjang dan warna yang lebih kaya.

Brun versi Amerika, dengan ciri khas bulu berwarna coklat, pertama kali muncul secara kebetulan, di antara Argente Champagnes pada tahun 2005. Para peternak secara selektif membiakkan kelinci tersebut, dan kelinci lain yang memiliki bulu serupa, untuk menciptakan Argente Brun bercita rasa Amerika, yang sangat berbeda yang lebih besar dari nenek moyangnya di Eropa.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer