Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini KELINCI AMERICAN CHINCHILLA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

KELINCI AMERICAN CHINCHILLA

Foto: Animalcorner.org

Kelinci American Chinchilla berasal dari Amerika Serikat, mulai dikenal sejak tahun 1924. Kelinci yang beratnya bisa mencapai 5,5 kg ini dibiakkan untuk diambil daging dan bulunya.

Bulunya yang halus mirip dengan bulu chincilla, hewan pengerat liar. Kelinci American Chinchilla modern adalah cabang dari pendahulunya yang disebut juga American Chinchilla (sekarang jadi Standard Chinchilla).

Pada tahun 1920-an, para peternak Amerika, dengan menerapkan logika pemasaran “lebih besar lebih baik”, mencari versi yang lebih besar dari Chinchilla yang relatif kecil, ras yang diimpor dari Perancis. Pemikirannya, ras yang lebih besar akan memiliki daya tarik yang lebih besar baik di pasar bulu maupun daging. Perkembangbiakan selektif dengan cepat menciptakan ras Kelinci Chinchilla yang jauh lebih besar dibandingkan nenek moyangnya.

Namun, dengan menurunnya permintaan bulu kelinci dan meningkatnya preferensi untuk menggunakan kelinci berbulu putih untuk diambil dagingnya, minat terhadap American Chinchilla berkurang setelah Perang Dunia II. Saat ini kelinci ini adalah salah satu ras kelinci yang paling terancam punah di Amerika Utara.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer