Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini ERP DARI BROILERX BERIKAN SOLUSI BAGI MANAJEMEN PETERNAKAN | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

ERP DARI BROILERX BERIKAN SOLUSI BAGI MANAJEMEN PETERNAKAN

Jati Pikukuh Memperkenalkan ERP di Indo Livestock 2023
(Foto : CR)

Di era kemajuan teknologi dan informasi seperti saat ini, keberadaan data yang lengkap dan akurat menjadi suatu hal yang fundamental bagi dunia usaha dan industri. Pasalnya, pendataan yang tertata dengan baik dan tepat bisa menjadi sebuah pedoman untuk mengambil suatu langkah strategi, bahan evaluasi bahkan bisa sebagai alat untuk mencegah kerugian atau inefisiensi dalam suatu kegiatan produksi. Tak terkecuali pada usaha perunggasan. Dimana bidang usaha penghasil protein hewani ini dihadapkan pada tantangan daya saing dan kompetisi yang begitu ketat, sehingga efisiensi usaha menjadi sebuah kunci untuk dapat tetap eksis di dalamnya.

Merespon hal tersebut, Chief Technology Officer (CTO) BroilerX Jati Pikukuh memperkenalkan sebuah sistem implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) dan data analisis untuk bisnis melalui bendera Erpana, yang merupakan bagian dari group BroilerX. 

"Dengan pengalaman mengembangkan dan mengimplementasikan software ERP pada module accounting, sales, purchasing, HR & payroll, inventory hingga manufaktur spesialis pada bisnis agriculture, membuat Erpana memiliki keahlian dan kompetensi yang memadai dalam memberikan solusi bisnis yang tepat sesuai kebutuhan,"kata Jati Pikukuh dalam presentasinya di seminar teknis pada pameran Indolivestock di Surabaya Grand City Convex, pada Rabu (26/7). 

Lebih jauh Jati Pikukuh memaparkan, untuk di industri perunggasan, sistem ini bisa diimplementasikan di berbagai lini usaha, baik di budidaya, kemitraan, rumah potong ayam, pengolahan daging dan lain sebagainya. Erpana menyediakan berbagai layanan, seperti pengembangan kustom perusahaan Odoo, integrasi data, manajemen proyek, konsultasi bisnis, analisis data, pengembangan al dan pembelajaran mesin, serta pelatihan dan implementasi pengguna.

“Hal ini menjadi sebuah hal yang penting guna mencapai good corporate governance (GCG). Good Corporate Governance (GCG) adalah sebuah konsep dan praktik tata kelola perusahaan yang baik dan transparan. GCG mencakup seperangkat prinsip, nilai, etika, kebijakan, dan prosedur yang bertujuan untuk mengelola dan mengarahkan perusahaan dengan cara yang berintegritas, adil, bertanggung jawab, dan akuntabel. Selain itu, keberhasilan penerapan sistem ini dapat menghindarkan sebuah usaha dari penolakan dari manajemen, kegagalan dalam penganggaran dana hingga kendala teknis lainnya,” jelas Jati Pikukuh.

Lebih lanjut, Jati menjelaskan bahwa dalam penyusunan sistem yang akan dibuat, tim Erpana akan terlebih dahulu melakukan survei dan diskusi dengan pelaku usaha, sehingga nantinya sistem yang akan dibuat sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Erpana juga menjamin kualitas pelayanan yang baik dengan memberikan dukungan teknis yang cepat dan tanggap serta selalu siap membantu dalam penyelesaian masalah yang ada.

“Apabila saat ini banyak ERP yang ditawarkan dengan harga yang lumayan tinggi, maka Erpana menawarkan harga layanan Odoo Enterprise yang kompetitif dan terjangkau, sehingga perusahaan bisa mendapatkan solusi bisnis yang tepat tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Kemudian, secara fitur, Erpana secara rutin memperbarui dan menyempurnakan fitur Odoo Enterprise untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang,” tandas Jati Pikukuh. (CR)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer