Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini JUMLAH WABAH FLU BURUNG POLANDIA BERKURANG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

JUMLAH WABAH FLU BURUNG POLANDIA BERKURANG

Sejak awal tahun, Polandia mencatat 56 wabah flu burung di peternakan unggas dan 35 wabah di antara burung liar, perkiraan Kepala Inspektorat Veteriner, menambahkan bahwa biasanya bulan Maret adalah bulan ketika migrasi musim semi burung liar terjadi, itulah sebabnya periode ini dikaitkan dengan tingginya risiko wabah flu burung.

“Risiko flu burung pada musim saat ini masih tinggi, meskipun wabah penyakit ini tercatat lebih sedikit dalam beberapa minggu terakhir dibandingkan dengan awal tahun. Virus flu burung hadir di lingkungan, sebagaimana dibuktikan dengan wabah yang dilaporkan pada burung liar, ” klaim Inspektorat Veteriner.

Selain itu, inspektorat menegaskan tidak memiliki informasi yang memastikan bahwa jenis flu burung yang saat ini menyebar di Polandia menimbulkan ancaman langsung terhadap manusia. Menurut ilmuwan Polandia, “Sejauh ini, virus flu burung yang diisolasi di negara tersebut belum menunjukkan potensi zoonosis”. (via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer