Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PINSAR PETELUR NASIONAL SALURKAN JAGUNG SUBSIDI | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PINSAR PETELUR NASIONAL SALURKAN JAGUNG SUBSIDI

PPN Salurkan jagung subsisi demi jaga kestabilan harga jagung. (Foto: Istimewa)


Pinsar Petelur Nasional (PPN) dan Koperasi PPN menyalurkan jagung subsidi. Seremoni penyerahan dilaksanakan di Kantor Dinas Bupati Karanganyar, Surakarta, Kamis (16/3). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kestabilan harga jagung di level peternak.

Akhir-akhir ini harga jagung melambung cukup tinggi mencapai harga Rp 5.900,- di level peternak, sehingga berdampak pada biaya produksi yang meningkat. Seiring dengan hal tersebut peternak harus menjaga harga jual produknya berupa telur agar tetap terjangkau oleh masyarakat.

“Program ini berfungsi untuk meningkatkan sinergi antara petani jagung dan peternak ayam petelur melalui asosiasi dan koperasi untuk saling bahu membahu mewujudkan kecukupan suplai pakan, dengan harga yang stabil,” jelas Sinarko, Ketua Koperasi PPN dalam keterangan resminya.

Acara penyerahan jagung subsisi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Tengah yang menyambut antuasias kegiatan yang diinisiasi PPN. Jagung subdisi akan didistribusikan ke para peternak area Kabupaten Karanganyar. (INF)

 

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer