Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini BBPMSOH SELENGGARAKAN BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS PETERNAK | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

BBPMSOH SELENGGARAKAN BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS PETERNAK

Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Peternak Provinsi Banten (Foto: BBPMSOH)

Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan (BBPMSOH), 29 – 31 Maret 2023 menyelenggarakan pendampingan kegiatan “Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Peternak” kepada para peternak lingkup kota dan kabupaten Serang Provinsi Banten.

Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Puri Kayana Serang, Banten. Berlangsung selama tiga hari, bimtek ini merupakan kolaborasi antara Legislatif dan Eksekutif dalam rangka meningkatkan kapasitas petenak.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi IV Hj Nuraeni, SSos, MSi menggandeng Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (DitJen PKH) melalui BBPMSOH telah mengupayakan dan bersinergi dengan Kementerian Pertanian dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Bimtek Peningkatan Kapasitas Peternak ini menghadirkan para narasumber dan praktisi yang berkompeten di bidang peternakan. Hadir dalam pembukaan acara ini diantaranya Hj Nuraeni SSos, M.Si (Anggota DPR RI Komisi IV) dan Dr drh Kresno Suharto MP (Kepala BBPMSOH).

Menghadirkan narasumber dari Dinas Pertanian Provinsi Banten, Dinas Pertanian Kota / Kabupaten Serang, serta Praktisi Peternakan.

Dalam sambutannya Nuraeni menyampaikan agar para peternak senantiasa meningkatkan kapasitas dan pengetahuannya. Dengan meningkatkan keahlian dan disertai kemauan serta komitmen dan usaha yang keras, maka kesuksesan akan dapat diraih tanpa mengenal batas umur.

Begitupun dengan Kepala BBPMSOH, Kresno Suharto dalam sambutan pembukaannya menyampaikan apresiasinya kepada Hj Nuraeni yg telah mengupayakan terselenggaranya kegiatan ini.

Kresno juga memperkenalkan tugas dan fungsi BBPMSOH sebagai UPT yang melakukan Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan di Indonesia. Para peternak diharapkan dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik baiknya.

“Subsektor peternakan merupakan subsektor yang sangat menjanjikan terbukti pada masa pandemi COVID--19. Peternakan sangat perlu didukung dengan pengembangan teknologi, sehingga dapat terus berkembang sesuai kebutuhan,” tutur Kresno.

Bimtek yang dilaksanakan selama 3 hari ini melibatkan 5 Angkatan selama pelaksanaannya dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang pada setiap angkatannya. Selain pemberian materi, acara Bimtek juga diisi dengan tanya jawab dan diskusi dari peserta kepada narasumber.

Beberapa praktisi peternakan yang dihadirkan dalam kegiatan bimtek ini diantaranya, Drs Jerry A Yakhriana dengan materi “Cerita Sukses Pengelolaan Ternak Sapi (Susu)” ; Anani Syarif – “Cerita Sukses Pengelolaan Peternakan Ayam dan Kerbau”; Bangun Wibowo – “Cerita Sukses Pengelolaan Ternak Domba / Kambing Jawara Farm, Baros”.

Selain itu terdapat pemaparan materi “Biosecurity Pada Peternakan  dan Juga Dukungan Pemerintah Daerah Terhadap Pengembangan Ternak di Provinsi Banten, serta “Dukungan Kabupaten Serang Terhadap Pengembangan Ternak”. (Sumber: Facebook BBPMSOH/INF)

 

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer