Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini MALAYSIA KEKURANGAN LEBIH DARI 150 JUTA TELUR | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

MALAYSIA KEKURANGAN LEBIH DARI 150 JUTA TELUR

Menyusul impor telur dari luar negeri, kekurangan telur di Malaysia berkurang menjadi 1 juta pada bulan Desember, menurut Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan negara itu, Mohamad Sabu. Ini dibandingkan dengan kekurangan 157 juta telur di bulan November.

“Untuk pertama kalinya, Malaysia membeli telur dalam jumlah besar dari India, dan tampaknya ekspor telur India ke Malaysia akan tetap kuat selama paruh pertama tahun 2023,” kata Sasti Kumar, Joint Managing Director di Ponni Farms yang berbasis di Namakkal, salah satu eksportir telur terkemuka India. Ia menambahkan bahwa India mengirimkan 5 juta telur ke Malaysia pada Desember, 10 juta pada Januari, dan hingga 15 juta pada Februari.

Impor telur dari India telah membantu Malaysia menurunkan harga dari rekor tertinggi yang terlihat pada bulan Desember. Presiden Federasi Asosiasi Peternak Malaysia, Tan Chee Hee, yakin produksi telur di negara itu akan pulih dalam beberapa bulan mendatang karena pemerintah menaikkan subsidi. (Via Poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer