Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini YBM PLN UID SULSELRABAR RESMIKAN PETERNAKAN KAMBING DI KABUPATEN GOWA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

YBM PLN UID SULSELRABAR RESMIKAN PETERNAKAN KAMBING DI KABUPATEN GOWA


PLN UID Sulselrabar melalui Yayasan Baitul Maal Resmikan Peternakan Kambing

Sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat telah meresmikan bantuan program Kelompok Usaha Cahaya Ternak Kambing "Pammanjengan Ri Boritta" di Desa Bonto Kassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Bantuan Program Kelompok Usaha Cahaya Ternak Kambing "Pammanjengan Ri Boritta" merupakan program pemberdayaan ekonomi berbasis kelompok.

Dimana usaha produktif yang dijalankan adalah pengembangbiakan sebanyak 15 kambing, yang terdiri dari 10 ekor kambing jenis Peranakan Etawa (PE) dan 5 ekor jenis Kambing Donggala.

“Dengan memberikan pelatihan pembuatan kandang serta pendampingan dalam menjalankan program ini bertujuan untuk pengembangbiakan kambing hingga beranak dan bertambah jumlahnya. Ketika sudah cukup umur, kambing hasil pengembangbiakan tersebut akan dijual sehingga masyarakat desa bisa mendapatkan manfaat” ujar Roesmin, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Sulselrabar.

Diharapkan dengan adanya program ini dapat dapat meningkatkan penghasilan dan perekonomian masyarakat dari peternakan kambing.

“Semoga dengan adanya program ini, bisa menghasilkan produk ternak banyak sehingga perekonomian desa ini bisa meningkat” harapnya. (INF)




Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer