Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini ENTREPRENEURSHIP TRAINING CENTER LAHIRKAN 5 PRODUK INOVASI BERBAHAN AYAM | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

ENTREPRENEURSHIP TRAINING CENTER LAHIRKAN 5 PRODUK INOVASI BERBAHAN AYAM

Foto: Istimewa

Kegiatan closing seremony Entrepreneurship Training Center (ETC) Batch 2, Minggu 4 September 2022 di IPB International Convention Center diawali dengan pameran produk inovasi 20 peserta ETC dari Sekolah Vokasi IPB. Para peserta terbagi ke dalam 5 kelompok dan menciptakan 5 produk inovasi berbahan dasar ayam diantaranya Glasaos Chick, Pokazee, Yakitoriin, Ceker Lunak Belakang Kampus (CLBK), dan Snack Kripik Krispi (Skripsi).

Pelatihan ini merupakan kerjasama Sekolah Vokasi IPB bersama PT Charoen Pokphand Indonesia. Acara penutupan diadakan sebagai penutup rangkaian kegiatan pada program ETC Batch 2 yang telah berlangsung pada 20 Juni-20 Agustus 2022. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mempresentasikan business plan.

Dalam sambutannya, Dekan Sekolah Vokasi IPB Prof Arief Daryanto memberikan motivasi sekaligus harapan bagi seluruh peserta ETC. "Mari kita tingkatkan kompetensi SDM untuk meningkatkan daya saing industri Tanah Air seiring dengan upgrading program studi di lingkungan SV-IPB menjadi D4. Salah satunya para mahasiswa dapat mendalami retail entrepreneurship,” tutur Arief dalam keterangan resmi yang diterima Redaksi Infovet.

Menurut Arief, merubah persepsi bisnis pertanian bukan bisnis yang menarik tetapi merupakan bisnis yang inovatif, produktif, adaptif dan remuneratif menjadi hal yang sangat penting. Pihaknya dapat memberikan pelatihan atau kesempatan kepada mahasiswa untuk memasarkan produk inovasi mereka berkolaborasi dengan SV-IPB melalui berbagai strategi, salah satunya dengan menyalurkan paket boga mahasiswa dalam kegiatan katering di kampus.

Sementara itu PT Charoen Pokphand melalui GM Marketing PT Prima Food Internasional (PFI), Laurensius Zaoputra menyampaikan kesiapannya untuk menginisiasi dan mendukung program-program seperti ini. “Kami terus berinovasi memberikan kesempatan agar adik-adik mahasiswa dapat mengikuti kegiatan magang langsung di Prima Food International, sehingga dapat tercetak entrepreneur muda indonesia." pungkasnya. (WB/ARS/INF)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer