Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini SENAM BERSAMA BUCERA - SEMINAR NASIONAL HEALTHY FAMILY WITH CHICKEN MEAT & EGG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

SENAM BERSAMA BUCERA - SEMINAR NASIONAL HEALTHY FAMILY WITH CHICKEN MEAT & EGG

Penyerahan hadiah lomba

Pagi hari Sabtu, 23 Juli 2022, di lapangan Futsal Perum Peruri Kel Sidangmara Timur Kec Ciledug, Kota Tangerang tampak ramai ibu-ibu berpakaian olahraga. Mereka adalah anggota grup senam Bucera (Bugar Ceria) di lingkungan Perum Peruri.

Selama satu jam hingga jam 8 pagi para ibu itu bersenam bersama dalam rangka acara Senam Bersama Bucera - Seminar Nasional Healthy Family With Chicken Meat & Egg. Yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia bekerja sama dengan PT Gallus Indonesia Utama.

Kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan termasuk sambutan dari Lurah Kel Sidangmara. Setelah selebrasi makan telur rebus bersama, acara dilanjutkan dengan seminar singkat.

Dokter Spesialis Anak Triza Arif Santosa, sebagai narasumber mengatakan, “Literatur menyebutkan bahwa pemberian satu butir telur per hari pada bayi usia 6-9 bulan dapat mencegah stunting.”

Triza mengatakan konsumsi telur bisa meningkatkan kadar kolin dan DHA yang bagus untuk pertumbuhan otak anak. Pada orang dewasa konsumsi telur juga tidak beresiko memicu penyakit kardiovaskular.

Menurutnya Jepang sebagai negara dengan konsumsi telur yang tinggi tidak menunjukkan resiko cardiovascular disease dan stroke kecuali pada penderita diabetes. Konsumsi telur juga tidak berkaitan dengan meningkatnya penyakit jantung bawaan.

Narasumber lainnya adalah Yahya Munirudin, Technical Consultant USSEC. Menurutnya kualitas daging ayam dan telur di antaranya dipengaruhi oleh bahan baku pakan. Sehingga bahan paku harus diawasi ketat sebelum diproses menjadi pakan.

“Quality control pakan harus dilakukan sejak pemasukan bahan pakan sampai menjadi produk akhir. Pakan harus memenuhi syarat pemrosesan tertentu untuk menjamin keamanan pangan,” kata Yahya.

Senam bersama dan seminar ini merupakan rangkaian dari HATN (Hari Ayam dan Telur Nasional) yang puncaknya akan digelar pada 16 Oktober 2022 di Padang, Sumatera Barat. Acara ditutup dengan lomba senam Bucera dan lomba kreasi video yang dibuat langsung di acara.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer