Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini MALAYSIA LARANG EKSPOR UNGGAS | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

MALAYSIA LARANG EKSPOR UNGGAS

Pada saat harga pakan unggas tinggi, dan cuaca panas yang tidak terduga telah mengakibatkan kematian DOC karena serangan panas, Malaysia telah melarang ekspor produk unggas.

Kenaikan harga pangan sejak paruh kedua tahun 2021 telah mendorong pemerintah Malaysia untuk mengambil beberapa tindakan untuk mengendalikan inflasi pangan dan mempertahankan harga tertinggi pada unggas dan beberapa komoditas utama lainnya. Sekarang, dilakukan larangan sementara pada semua ekspor unggas dan penghapusan beberapa persyaratan administrasi untuk impor makanan.

Sistem perijinan yang disetujui Malaysia mengharuskan calon importir untuk mendaftarkan fasilitas mereka kepada otoritas pemerintah. Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri, telah mengumumkan bahwa sistem ini telah dihapuskan untuk unggas, daging, gandum dan beberapa produk pertanian lainnya. Dengan menghilangkan persyaratan ini, pemerintah bertujuan untuk memperluas jumlah importir dan oleh karena itu persaingan di sektor pangan. Namun ijin impor tetap diperlukan. Belum jelas seberapa besar dampak kebijakan ini terhadap harga pangan.

Menyusul perubahan kebijakan ijin yang disetujui, pemerintah mengumumkan akan melarang ekspor unggas mulai bulan ini (1 Juni). Dengan melarang ekspor unggas, pemerintah bertujuan untuk mengatasi kenaikan harga unggas domestik yang didorong oleh kenaikan harga komoditas global dalam beberapa bulan terakhir. Durasi larangan tidak pasti dan pejabat telah mengindikasikan akan ditinjau kembali setelah harga stabil.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer