Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PRODUKSI UNGGAS TURUN DI VENEZUELA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PRODUKSI UNGGAS TURUN DI VENEZUELA

Produksi unggas Venezuela telah menurun secara dramatis selama dekade terakhir karena krisis ekonomi dan hiperinflasi. Menurut Central University of Venezuela, negara ini masing-masing menggunakan hampir 28% dan 38% dari kapasitas produksi maksimumnya, untuk daging unggas dan telur.

Tahun ini, negara itu mencapai rata-rata produksi bulanan 36.615 ton daging dan 700.000 karton telur dibandingkan 120.000 ton dan 1,8 juta karton pada 2012 ketika daya beli Venezuela stabil.

Simón Leal, kepala Fakultas Ilmu Kedokteran Hewan memperkirakan bahwa sektor unggas Venezuela membutuhkan investasi US$ 150 juta per bulan untuk membawa kapasitas terpasang hingga 100% berfungsi. Saat ini, tidak ada sumber daya dari pemerintah maupun produsen.

Untuk tahun 2021, angka produksi menunjukkan konsumsi per kapita 17,3 kg ayam dan 125 butir telur per orang per tahun. Leal juga menyoroti bahwa 2012 adalah tahun dengan produksi unggas terbesar di negara itu dengan konsumsi per kapita 46,61 kg ayam dan 251 butir telur. Dengan kata lain, pasokan telah turun 63% untuk daging dan lebih dari setengahnya untuk telur untuk Venezuela. (via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer