Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini RENEWABLE NATURAL GAS DARI KOTORAN UNGGAS | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

RENEWABLE NATURAL GAS DARI KOTORAN UNGGAS

BP dan CleanBay Renewables telah menandatangani perjanjian 15 tahun di mana BP akan membeli renewable natural gas (RNG) yang diproses dari kotoran unggas (campuran pupuk kandang, bulu dan litter) dan menjualnya sebagai bahan bakar untuk sektor transportasi AS.

Menurut CleanBay Renewables, solusi ampuh ini tidak hanya mengurangi polusi udara, tanah, dan air, tetapi juga menguntungkan peternak, komunitas, dan bisnis lokal. CleanBay Renewables mengelola proses ini dengan mencampurkan kotoran unggas dengan air dalam sistem tertutup yang dikenal sebagai digester anaerobik. Salah satu produk akhir adalah biogas, yang termasuk metana. Biogas tersebut dapat diolah menjadi RNG dan digunakan untuk bahan bakar kendaraan.

Pendekatan CleanBay dibangun di atas upaya keberlanjutan komunitas peternakan dengan memanfaatkan kembali kotoran unggas, yang lebih dari 14 juta ton diproduksi setiap tahun di AS, ke dalam RNG dan pupuk organik.

Melalui perjanjian ini, tim perdagangan dan pengiriman BP akan menjual bahan bakar ke pelanggannya, awalnya di California. Ada permintaan yang kuat untuk bahan bakar RNG di negara bagian ini karena insentif dari Standar Bahan Bakar Karbon Rendah. Kendaraan berbahan bakar RNG diperkirakan menghasilkan emisi gas rumah kaca hingga 95% lebih rendah daripada yang berbahan bakar bensin atau solar berdasarkan siklus hidup, menurut studi Departemen Energi AS.

Perjanjian dengan bp ini secara langsung mendukung pembiayaan untuk fasilitas bio-konversi aktif pertama CleanBay Renewables di Maryland. Fasilitas ini dapat mendaur ulang lebih dari 150.000 ton kotoran unggas setiap tahun menjadi 100.000 ton pupuk, 750.000 mmbtu RNG. (via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer