Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini DAGING HALAL MENYUMBANG 40% DARI EKSPOR UNGGAS BRASIL | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

DAGING HALAL MENYUMBANG 40% DARI EKSPOR UNGGAS BRASIL

Antara Januari dan Agustus 2021, daging ayam halal telah menyumbang 40% dari ekspor unggas Brasil. Jumlahnya mencapai lebih dari 1 juta ton.

Proyeksi yang dibuat oleh konsultan Garra International ini menggunakan data dari ABPA (Brazilian Association of Animal Protein).

Halal dalam hal daging ayam, diatur bahwa penyembelihan harus dilakukan dengan cara tertentu, meminimalkan penderitaan hewan yang disembelih. Baru setelah itu, daging ayam tersebut akan mendapat sertifikasi layak untuk diekspor ke negara-negara seperti Arab Saudi atau Uni Emirat Arab, dan juga Eropa yang dihuni banyak umat Islam.

“Pasar halal tumbuh dari tahun ke tahun, bukan hanya karena permintaan dari negara-negara Arab, tetapi juga karena komunitas muslim di seluruh dunia. Timur Tengah dan Afrika Utara tentu saja sangat relevan, tetapi China dan Eropa juga telah meningkatkan permintaan mereka di segmen itu juga,” tegas Matias Hees, CCO, Garra. Sejak Januari hingga Mei tahun ini, Arab Saudi mengimpor ayam halal Brasil terbanyak (26%), disusul Uni Emirat Arab. Namun, negara-negara lain, banyak yang tidak memiliki mayoritas Muslim, menerima 27%, menurut data ABPA.

“Hubungan kami dengan orang Arab kuat karena kami memasok protein yang memenuhi persyaratan sanitasi mereka. Kami bekerja untuk menjangkau berbagai tempat di dunia, dengan daging berkualitas, dan menghormati budaya”, kata Renato Gheller, manajer protein ayam di Garra International. (via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer