Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PROFITABILITAS PERUSAHAAN TELUR KAZAKHSTAN BERKURANG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PROFITABILITAS PERUSAHAAN TELUR KAZAKHSTAN BERKURANG

Peternakan telur besar di Kazakhstan berjuang untuk mendapatkan keuntungan dimana sekarang mereka harus menjual telur di bawah biaya produksi. Hal itu disebabkan melimpahnya pasokan karena pertumbuhan produksi musiman dan peningkatan penyelundupan telur dari negara tetangga Rusia.

Fluktuasi harga musiman sering terjadi di industri telur Kazakhstan. Secara tradisional, ribuan peternakan rumahan mulai menjual telur kepada pelanggan selama periode ini. Harga telur melonjak pada musim dingin ketika produksi di segmen rumahan menyempit. Untuk mengatasi masalah kejenuhan pasar selama musim panas, Asosiasi Produsen Telur meminta untuk membuka pasar ekspor, termasuk China. Industri mengalami kelebihan pasokan sementara ketika semua pasar ekspor utama ditutup menyusul beberapa wabah flu burung.

Meskipun kelebihan pasokan, harga eceran telur meningkat 30,4% selama setahun terakhir, yang merupakan kenaikan terkuat selama dekade terakhir. Kenaikan tajam pada tahun 2020 terutama terkait dengan gangguan produksi yang disebabkan oleh flu burung di Kazakhstan. Diperkirakan bahwa Kazakhstan memusnahkan hampir 1,5 juta burung antara Oktober dan November.

Maxim Bozhko, presiden Uni Produsen Unggas Kazakhstan, memperkirakan bahwa biaya produksi per telur naik menjadi 30 tenge ($ 0,07). Namun, sebagian besar peternakan memiliki harga jual yang disepakati sebesar 17 tenge ($ 0,04) per telur. “Penurunan permintaan domestik musim panas diperburuk oleh masuknya impor abu-abu dari Rusia ketika telur dipasok dengan harga dumping. Telur dijual melalui pengusaha kecil, grosir di pasar, dan diangkut melintasi perbatasan tanpa membayar pajak,” kata badan tersebut. (via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer