Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PARLEMEN EROPA BERENCANA MELARANG PENGGUNAAN KANDANG PADA TAHUN 2027 | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PARLEMEN EROPA BERENCANA MELARANG PENGGUNAAN KANDANG PADA TAHUN 2027



Parlemen Eropa telah menyerukan diakhirinya caged farming dalam 6 tahun ke depan. Pemungutan suara mengikuti adanya lobi intensif oleh European Citizens Initiative “End the Cage Age”, yang dipimpin oleh 170 LSM di seluruh Eropa, yang mengumpulkan 1,4 juta tanda tangan dari warga Uni Eropa dan menuntut penghapusan kandang secara bertahap di peternakan. Anggota parlemen memberikan suara dengan 558 banding 37 dengan 85 abstain.

Meskipun UE telah melarang penggunaan kandang baterai, namun dirasa hal itu saja tidak cukup. Compassion in World Farming telah menyarankan langkah-langkah untuk memfasilitasi transisi dari kandang koloni ke sistem alternatif, yang mencakup dukungan keuangan bagi peternak dan persyaratan impor untuk memenuhi standar kesejahteraan UE.

Di Parlemen Eropa, sebuah kelompok kerja cage free farming yang didirikan pada tahun 2017 telah secara aktif mendukung inisiatif “End the Cage Age” dan pada bulan April 101 anggota parlemen dari berbagai partai politik menandatangani surat dukungan yang ditujukan kepada Komisaris Uni Eropa.

Sebuah mosi untuk resolusi juga telah diadopsi oleh komite AGRI. Anggota komite meminta Komisi untuk mempercepat peninjauan undang-undang kesejahteraan hewan dan mendukung penghapusan kandang secara bertahap dalam peternakan, mungkin pada tahun 2027. Mereka juga bersikeras untuk memastikan kepatuhan terhadap standar UE untuk semua produk yang diimpor ke UE.

Diharapkan bahwa Komisi Eropa pada 15 Juli 2021 akan membuat keputusan apakah akan memulai proses legislatif untuk melarang caged farming.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer