Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini LIMBAH MAKANAN SEBAGAI PAKAN TERNAK DI KANADA | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

LIMBAH MAKANAN SEBAGAI PAKAN TERNAK DI KANADA



Di Kanada, program bernama Loop yang menghubungkan peternak dengan toko kelontong untuk memanfaatkan sisa makanan sebagai pakan semakin besar setiap tahunnya. Sekarang mencakup 207 toko dan 1650 peternakan dan pendiri Loop Jaime White mengatakan program tersebut dapat menjangkau sampai ke pantai timur pada akhir 2021 ini.

Program ini memiliki banyak bagian, mulai dari mengedukasi peternak, menindaklanjuti masalah, dan berkomunikasi dengan Badan Inspeksi Makanan Kanada (CFIA) untuk memastikan program tersebut sesuai dengan regulasi pakan. Edukasi pekerja toko kelontong juga penting untuk memastikan sampah dari berbagai departemen toko hanya ditempatkan di tempat sampah khusus untuk memisahkan berbagai jenis sampah.

"Kami memiliki kasus kontaminasi yang sangat rendah," kata Jaime. “Di beberapa tempat lain di dunia itu menjadi masalah, tetapi kami telah sangat berhasil mengembangkan pelatihan dan mengelola operasi yang sedang berlangsung untuk menguranginya. Legalitas telah menjadi tantangan terbesar yang paling penting, mitigasi risiko hukum bagi produsen dan penyedia barang telah menjadi tantangan terbesar. Produsen perlu memastikan bahwa mereka mematuhi pedoman CFIA. Program yang dijalankan dengan baik memastikan hal ini mungkin terjadi.”

Selain itu, para ilmuwan dari University of Manitoba, University of Lethbridge (di Alberta) dan Agriculture & Agri-food Canada telah mempelajari bagaimana ternak (terutama sapi potong) dapat menggunakan sisa makanan. Pemerintah federal juga telah meluncurkan ‘Food Waste Reduction Challenge’ yang akan memberikan hadiah lebih dari CAN$10 juta untuk solusi inovatif dalam mengurangi limbah makanan, bagian dari komitmen Kanada terhadap tujuan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengurangi limbah makanan 50% pada tahun 2030. (via dairyglobal.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer