Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini GEN EDITING MEMBUAT AYAM KEBAL TERHADAP FLU BURUNG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

GEN EDITING MEMBUAT AYAM KEBAL TERHADAP FLU BURUNG

EggXYt, perusahaan Israel, baru-baru ini merambah ke bidang pencegahan penyakit, khususnya proyek untuk mengembangkan ketahanan terhadap flu burung (AI) pada ayam.

“Sejak awal, kami mengidentifikasi pencegahan penyakit pada unggas sebagai masalah yang layak dipecahkan,” kata perusahaan itu. “Dengan AI khususnya, setiap kali wabah dilaporkan, biasanya semua unggas dalam radius tertentu harus dimusnahkan oleh hukum, terlepas dari apakah mereka telah terinfeksi atau tidak. Wabah AS tahun 2015, misalnya, menyebabkan kematian 50 juta unggas dan kerugian ekonomi sebesar US $3,3 miliar. Saat ini, beberapa negara menangani AI dengan vaksin dan langkah-langkah biosekuriti yang ditingkatkan, tetapi ini tidak cukup untuk mencegah semua wabah.”

EggXYt mengumpulkan tim ahli biologi molekuler kelas dunia yang keahliannya terletak pada penyuntingan gen dan ilmu unggas. Dengan menggunakan gen editing, tim tersebut dapat memberikan kekebalan genetik pada ayam terhadap sejumlah penyakit contohnya adalah flu burung.

“Kami percaya gen editing adalah masa depan semua pembiakan. Ini lebih cepat, lebih tepat, lebih murah, dan mampu melakukan lebih banyak dibandingkan dengan breeding tradisional. Tentu saja, kami mendukung penyebarannya dengan cara yang aman dan teregulasi,” lanjut EggXYt. “Kami berencana untuk menjadi yang terdepan dalam solusi kesehatan hewan berbasis gen editing yang akan meningkatkan kesejahteraan hewan, mengubah rantai pasokan protein hewani, dan meningkatkan keberlanjutan industri ini secara keseluruhan. Kami berharap dapat mencapai ini baik melalui inovasi internal maupun melalui lisensi teknologi eksternal untuk usaha masa depan kami dalam genetika unggas dan spesies lainnya.” (Via poultryworld.net)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer