Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini PEMERINTAH ARGENTINA MEMBATASI EKSPOR JAGUNG | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

PEMERINTAH ARGENTINA MEMBATASI EKSPOR JAGUNG

Kementerian Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Argentina telah membatasi ekspor jagung hingga 30.000 ton per hari antara tanggal 1 Januari hingga 1 Maret 2021.

Tindakan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kekurangan dalam negeri. Menjamin kelancaran pasokan daging babi, ayam, telur, dan susu Argentina.

Pada tanggal 30 Desember 2020, pemerintah mengumumkan bahwa mereka akan menangguhkan ekspor jagung sepenuhnya. Tetapi setelah produsen melakukan mogok kerja selama 72 jam, kementerian melunakkan keputusannya.

Sektor perunggasan Argentina melihat dari dua sisi masalah seperti yang dijelaskan oleh Roberto Domenech, presiden Center for Poultry Processing Companies (Cepa). Dia menegaskan, selama 90 hari terakhir, sulit membeli jagung untuk memenuhi formula pakan berimbang, yang berbahan 63% jagung. Beberapa perusahaan penghasil ayam terpaksa menurunkan persentase jagung dengan hanya menggunakan antara 40% dan 45%. Di sisi lain, Domenech mengakui bahwa produsen jagung memiliki hak untuk berdagang.

Pemerintah Argentina mengijinkan ekspor 34,23 juta ton jagung selama musim 2019/20, dari jumlah yang bisa diekspor sebesar 38,50 juta ton, sekitar 89% produksi jagung. Dengan kata lain, pemerintah berusaha untuk menyediakan setidaknya 2,470 juta ton untuk konsumsi internal guna memastikan pasokan yang stabil selama bulan-bulan musim panas.

Argentina adalah pengekspor jagung terbesar ketiga di dunia. United States Department of Agriculture (USDA) memperkirakan bahwa dari panen tahun 2020/21 Argentina, 34 juta ton akan diekspor, masih di bawah AS (67,3 juta) dan Brasil (39 juta). (Via poultryworld)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL POPULER MINGGU INI

ARTIKEL POPULER BULAN INI

ARTIKEL POPULER TAHUN INI

Translate


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer