Gratis Buku Motivasi "Menggali Berlian di Kebun Sendiri", Klik Disini TAJIKISTAN MENINGKATKAN PRODUKSI DAGING DAN TELUR UNGGAS | Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan -->

TAJIKISTAN MENINGKATKAN PRODUKSI DAGING DAN TELUR UNGGAS

Tajikistan telah meningkatkan produksi daging ayam dan telurnya pada tahun 2020. Negara itu telah berhasil meningkatkan swasembada produk unggas dan hampir mampu mengekspor telur untuk pertama kalinya dalam sejarahnya.

Dari Januari-Oktober 2020, Tajikistan menghasilkan 22.800 ton daging unggas, 90% lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Harga eceran rata-rata daging ayam sebesar TJS25 (US $ 2,2) per kg, lebih tinggi 20% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan harga dipicu tingginya biaya pakan.

Produksi telur naik menjadi 761 juta butir, naik 33% dari tahun lalu. Beberapa perusahaan dari Kyrgyzstan dan Uzbekistan telah mengajukan kepada otoritas Tajik untuk ijin mengimpor telur. Beberapa peternakan layer yang saat ini sedang dibangun di berbagai bagian negara itu dapat mendorong produksi lebih tinggi.

Pertumbuhan produksi di industri perunggasan dimungkinkan dengan dukungan pemerintah yang luar biasa. Tajikistan menawarkan kondisi investasi yang paling menguntungkan bagi peternak unggas di antara semua negara Asia Tengah. Pada 2013, pemerintah Tajik telah membebaskan sepenuhnya peternakan unggas lokal dan perusahaan yang bergerak dalam produksi pakan dari pajak selama 12 tahun.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

ARTIKEL TERPOPULER

ARTIKEL TERBARU

BENARKAH AYAM BROILER DISUNTIK HORMON?


Copyright © Majalah Infovet I Majalah Peternakan dan Kesehatan Hewan. All rights reserved.
About | Kontak | Disclaimer